Plugin Page Builder Elementor, Fitur, Harga dan Cocok untuk siapa

Plugin Elementor

Hari ini membuat website tidak se-rumit dulu.

Menggunakan platform WordPress, apapun bayangan anda tentang website bisa diwujudkan. Bahkan, dengan bantuan plugin page builder mendesain website semakin mudah.

Saat ini, ada puluhan plugin page builder yang beredar dipasaran.

Tentu saja ini akan membuat bingung banyak calon penggunanya. Terutama mereka yang baru belajar cara membuat website menggunakan WordPress.

Jika anda adalah salah satunya, anda berada ditempat yang tepat.

Kebetulan kami ingin membahas salah satu plugin page builder populer dipasaran, yaitu plugin wordpress Elementor.

Selain membahas terkait dengan fitur bawaannya, kami juga akan coba ulas dari sisi SEO, karena website SEO Friendly adalah syarat mutlak dalam pemasaran online.

Baik, mari kita mulai.

Apa itu Elementor

Mungkin sebagian anda masih bertanya-tanya terkait dengan Elementor ini.

Elementor adalah Plugin WordPress yang digunakan untuk mendesain halaman website dengan sistem Drag & Drop, seperti anda menyusun puzle.

Menggunakan plugin ini, anda bisa mendesain halaman website dengan cepat dan mudah. Tanpa harus memiliki keterampilan coding seperti HTML, CSS dan PHP.

Saat ini, Elementor kompatibel dengan seluruh theme wordpress yang ada di direktori WordPRess.org. Artinya, anda tidak harus menggunakan theme yang dikeluarkan oleh Elementor.

Plugin ini juga tersedia versi gratisnya. Bisa didownload di WordPress.org

Namun, jika anda ingin mendapatkan fitur-fitur yang lebih lengkap dan intuitif, kami sarankan untuk menggunakan versi berbayar dari plugin ini.

Fitur Utama Elementor

Plugin Page Builder Elementor

Tersedia lebih dari 90 elemen desain yang siap digunakan untuk membuat halaman website yang interaktif dan profesional. Anda tinggal drag & drop.

Pada Elementor versi gratis dan berbayar, terdapat template bawaan yang siap anda gunakan. Tentu saja ini akan mempercepat proses desain website anda.

Anda bisa menggunakan Elementor dengan visual editor. Dengan bantuan ini, anda bisa mendesain website secara realtime. Berguna untuk menghindari kesalahan dalam proses desain.

Seluruh desain yang dihasilkan, baik dari template bawaan elementor maupun yang anda desain sendiri sudah mobile friendly serta responsive.

Anda juga bisa mengintegrasikan plugin ini dengan Woocommerce. Untuk elementor versi premium, anda bisa mengubah halaman default bawaan woocommerce dengan mudah.

Intinya, menggunakan plugin Elementor ini anda bisa membuat, mengubah dan melihat hasil desain secara realtime tanpa harus bersentuhan dengan CSS, HTML maupun PHP.

Sangat cocok untuk anda yang tidak mengerti pemograman website.

Harga Plugin Elementor

Harga Plugin Elementor

SEbelumnya sudah kita singgung, elementor memiliki versi gratis dan premium.

Anda bisa menggunakan plugin ini tanpa harus mengeluarkan sepersenpun uang. Tapi, jika anda ingin mendapatkan manfaat lebih, tentu versi premium adalah pilihan yang tepat.

Mari kita lihat fitur untuk masing-masing versi ini.

Plugin Elementor versi Gratis

Elementor Versi Gratis bisa anda download langsung melalui WordPRess.org.

Sebenarnya, fitur yang ditawarkan pada versi gratis ini sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan desain yang super keren. Apalagi jika anda tidak terlalu fokus pada tampilan.

Kami sendiri menggunakan versi gratis untuk beberapa website.
Dan masih aman hingga hari ini.

Plugin Elementor versi premium

Ya, Plugin Elementor memiliki versi premium dengan fitur yang jauh lebih lengkap.

Untuk anda yang menginginkan desain yang super keren dengan elemen desain yang tak terbatas, maka versi premium adalah pilihan yang tepat.

Ada beberapa fitur penting dari versi premium ini, diantaranya adalah :

Ada 50 lebih modul tambahan dari versi gratis.

Untuk anda yang ingin desain yang sudah jadi, versi premium ini menawarkan sebanyak 300+ template elementor siap digunakan.

Anda juga bisa mengakses Theme Builder untuk mengubah header serta Footer dengan mudah.

Fitur Woocommerce Builder memungkinkan bagi anda untuk mendesain ulang halaman default Woocommece sesuai dengan keinginan.

Fitur Widget Global, Visual Form Builder serta CSS Custom juga tersedia pada versi premium ini.

Masih banyak fitur penting lainnya yang menjadi bawaan dari versi premium plugin Elementor. Sekali lagi, jika anda butuh modul tanpa batas. Maka versi premium bisa menjadi pilihan anda.

Kenapa menggunakan Plugin Elementor

Kita tahu, ada banyak pilihan plugin Page Builder WordPress diluaran sana.

Dan dari banyak pilihan tersebut, kami mengerucut pada 4 pilihan saja. Mereka adalah Elementor, Visual Composer, Beaver dan Divi Builder.

Dari 4 pilihan tersebut, elementor memiliki perbedaan yang mencolok.

Karena untuk menggunakan Visual Composer, Divi dan Beaver Builder anda harus mengeluarkan sejumlah uang, mereka adalah plugin berbayar.

Tapi, tidak untuk elementor.

Anda bisa menggunakan versi gratis elementor dengan 90% dari fitur versi pro. Menurut kami, ini adalah plugin yang luar biasa.

Kita bisa membuat website super keren dan canggih menggunakan plugin gratisan.

Jadi, kalau pertanyaannya mengapa harus menggunakan plugin page builder Elementor. Jawabannya sangat simple, mereka gratis dan lengkap. Itu saja.

TOP